Search This Blog

Wednesday, October 26, 2016

TOYOTA YARIS HEYKERS, CROSSOVER VERSI TOYOTA



Di ajang GIIAS 2015 lalu Toyota sempat memajang Yaris dengan tampilan crossover. Dan ternyata akan segera mengaspal dalam waktu dekat untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia.
Perbedaannya dengan Yaris S TRD Sportivo secara kasat mata ada di body kit baru pada bagian depan-samping-belakang, over fender komplit, cover foglamp silver, bumper guard di depan dan belakang berwarna silver dan pelek baru, roof rail, serta emblem Heykers ditempel di belakang. Dan kalau dilihat ground clearencenya sedikit lebih tinggi. Jadi ga perlu was-was menerjang banjir, mengingat kota Samarinda yang gampang banjir apabila dilanda hujan lebat yang turun lebih dari 2 jam, hehehe....

Untuk interior kemungkinan tidak ada perubahan, sama seperti Yaris S TRD Sportivo yang dilengkapi dengan Smart Start Engine, AC Digi-Auto, doortrim dan dashboard yang dihiasi dengan motif jahitan, dan jok berbahan fabric yang asyik dilihat warnanya.

Untuk mesin, kabarnya mungkin akan menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan All New Sienta 4 silinder segaris, 16 katup DOHC. Kalau memang demikian maka bisa dipastikan mesin Yaris Heykers sudah disematkan fitur Dual VVTi, 6 speed untuk yang manual dan yang matik akan menggunakan teknologi CVT dengan 7 speed with sport sequintal shiftmatic, yang bisa diubah ke mode semi manual.

Untuk harga belum ada pernyataan resmi dari Toyota. Yang jelas harga akan mengalami sedikit kenaikan. Bagi peminat Yaris harap bersabar sebentar ya, karena infonya di bulan November sudah mulai dipasarkan. Kita tunggu saja kehadirannya.


No comments:

Post a Comment